Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

40 Kewajiban Dai Menurut Syaikh Hasan Al-Banna (rahimahullah)


40 Kewajiban Dai Menurut
Syaikh Hasan Al-Banna (rahimahullah)
(Bagian 1 dari 8 tulisan)

1)      "Hendaklah engkau memiliki wirid harian dari kitabullah tidak kurang dari satu juz per hari. Usahakan untuk mengkhatamkan Al-Qur'an tidak lebih dari satu bulan, dan tidak kurang dari tiga hari."
2)      "Hendaklah engkau membaca Al-Qur'an dengan baik, memperhatikannya dengan seksama, dan merenungkan artinya."
3)      "Hendaklah engkau mengkaji sirah Nabi SAW dan sejarah para generasi salaf, sesuai dengan waktu yang tersedia. Buku yang dirasa mencukupi kebutuhan ini minimal buku Hummatul Islam. Hendaklah engkau juga banyak memaca hadits Rasulullah SAW, minimal hafal empat puluh hadits; ditekankan untuk menghafal Al-Arba'in An-Nawawiyah. Hendaklah engkau juga menkaji risalah tentang pokok-pokok aqidah dan cabang-cabang fiqh. "
4)      "Hendaklah engkau bersegera melakukan general check up secara berkala atau berobat, begitu penyakit terasa mengenaimu. Di samping itu perhatkanlah factor-faktor penyebab kekuatan dan perlindungan tubuh, serta hindarilah factor-faktor penyebab lemahnya kesehatan."
5)      "Hendaklah engkau menjauhi sifat berlebihan dalam mengkonsumsi kopi, teh, dan minuman perangsang (adiktif/menyebabkan kecanduan) semisalnya. Janganlah engkau meminumnya kecuali dalam keadaan darurat dan hendaklah engkau menghindarkan diri sama sekali dari merokok."

Insya Allah Bersambung>>>>

Post a Comment for "40 Kewajiban Dai Menurut Syaikh Hasan Al-Banna (rahimahullah)"