Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Menghafal Hadist & Menghafal Al-Qur'an


Fakta Perbedaan Menghafal Hadist & Menghafal Al-Qur'an

-Al-Qur'an memiliki kitab yang satu, sementara hadits memiliki kitab yang sangat banyak;
-Al-Qur'an memiliki redaksi kalimat yang satu dalam setiap ayat, sementara hadits memiliki redaksi yang banyak;
-Kitab Al-Qur'an mudah dan banyak ditemukan di masyarakat, sementara kitab hadits sangat jarang ditemukan di masyarakat.
-Orang yang memiliki hafalan Al-Qur'an sangat mudah ditemukan di masyarakat meskipun jumlahnya sedikit, akan tetapi orang yang memiliki hafalan hadits yang banyak, sangat jarang ditemukan di masyarakat.


Untuk kita renungkan:
-Pernahkah kita menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan kita untuk sekedar membaca dan merenungi pesan-pesan Rasulullah SAW dalam hadits-haditsnya…????
-Pernahkah kita terdorong untuk menjadi bagian dari penyambung lidah dan penyampai pesan Rasulullah SAW…????
-Kita mungkin bisa mengaku mencintai Al-Qur'an, namun beranikah kita menyatakan bahwa kita pun mencintai Hadits-hadits Rasulullah SAW…???
-Jika surat-surat dari Allah dalam Al-Qur'an sering kita baca, maka pernahkah terbetik dalam hati kita untuk membaca pesan-pesan cinta dari Rasulullah SAW untuk kita…???
-Ingatkah kita bahwa kita sebagai umat akhir zaman adalah umat yang sangat dicemaskan oleh beliau bahkan selalu disebut-sebut oleh beliau hingga hembusan nafas terakhir beliau ???
-Mulai saat ini mari bersama bangkit untuk belajar mencintai, mempelajari, menghafalkan, mengamalkan, dan menyampaikan serta mengajarkan pesan-pesan Rasulullah SAW yang tersebar dalam hadits-haditsnya….!!!!!

Post a Comment for "Perbedaan Menghafal Hadist & Menghafal Al-Qur'an"